Tips Traveling Hemat & Mudah Bisa Langsung Dicoba Sekarang Juga

Ingin Traveling hemat dan mudah, kenapa tidak? 

Saat ini perkembangan teknologi telah sedemikian pesatnya, dan nyaris merambah berbagai bidang kehidupan masyarakat. Bayangkan 10 atau mungkin 15 tahun yang lalu, akses informasi yang kita dapatkan masih sangat terbatas dan kalaupun ada teknologi namun masih sangat sederhana. 

Coba bandingkan dengan kondisi sekarang, semua informasi bisa didapatkan hanya dalam hitungan detik dan satu sentuhan jari tanpa harus repot keluar rumah atau bergeser dari tempat kita berada. Meskipun dituding banyak menimbulkan ekses negatif, kemajuan teknologi tetap memberikan peluang kemudahan mendapatkan akses informasi seluas-luasnya tanpa batasan tempat dan waktu.

Tips Traveling Hemat & Mudah

Ada banyak bisnis dan industri yang diuntungkan seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Diantaranya adalah industri pariwisata dan bisnis dalam bidang traveling. Bisnis dalam bidang traveling kini berkembang dengan pesat dan tidak hanya sebatas memesan tiket secara online belaka namun juga menyediakan layanan lainnya yang intinya semakin memudahkan dan memanjakan para penggemar traveling. 

Tidak peduli anda Pria ataupun wanita, baik sendiri maupun rombongan, traveling sudah menjadi gaya hidup sekarang ini sebagai pengalaman dalam hidup. Selain traveling ke luar negeri, traveling ke dalam negeri pun saat ini makin banyak pilihannya, karena selain hemat tentu juga lebih mudah.

Berikut  beberapa tips yang bikin rencana dan hobi travelingmu jadi mudah & hemat :


  • Menentukan destinasi atau daerah tujuan traveling. Sebelum merencanakan destinasi traveling ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu daerah mana saja yang menarik untuk dikunjungi sesuaikan dengan kantong dan waktu yang kita sediakan untuk melakukan traveling. Ada banyak situs yang menyediakan informasi tentang beragam destinasi wisata, termasuk tempat apa saja yang menarik untuk dikunjungi, atau momen-momen spesial yang hanya berlangsung pada waktu tertentu. 
  • Ingin traveling hemat keluar negeri, carilah negara yang membebaskan visa untuk wisatawan Indonesia, selain hemat juga tidak ribet harus mengurus visa apalagi jika tujuan kita hanya sekedar liburan. Saat ini ada kurang lebih 29 negara di dunia yang membebaskan visa untuk wisatawan Indonesia.
  • Berburu tiket murah atau promo (baca : tips dapat tiket pesawat murah). Kemudahan teknologi yang mendukung pembelian tiket secara online merupakan berkah tersendiri bagi para traveler karena hanya dengan sentuhan jari dan tidak perlu pake ongkos kita bisa berburu tiket dan membandingkan harga tiket antara maskapai penerbangan yang satu dengan yang lain. Bahkan jika beruntung kita bisa mendapatkan tiket dengan harga murah atau harga promo, yang bikin kantong kita lebih hemat. Atau kita bisa mendapatkan tiket yang sesuai dengan budget kita. Karena itu, manfaatkanlah situs-situs penjualan tiket online yang saat ini sudah banyak tersebar di internet, tapi ingat pilihlah agen penjualan tiket online yang terpercaya dan telah terbukti kemampuannya untuk memberikan tiket terbaik yaitu qtiket.com.
  • Memilih hotel dan penginapan. Salah satu bagian penting dari perjalanan liburan adalah memilih dan menentukan hotel dan penginapan mana yang akan kita pilih. Saat ini telah banyak situs-situs atau agen perjalanan online yang menyediakan fasilitas booking hotel murah secara online dan melalui situs tersebut kita bisa mendapatkan hotel dengan harga terbaik.
  • Jasa Rental dan sewa Mobil. Selain menyediakan tiket dan booking hotel secara online, banyak agen perjalanan yang telah menyediakan fasilitas tambahan yaitu jasa rental dan sewa mobil. Melalui fitur online yang telah disediakan kita dengan mudah mendapatkan informasi jasa dan tarif rental mobil murah untuk destinasi wisata kita, tapi biasanya untuk destinasi dalam negeri. Fasilitas ini selain memudahkan juga menghemat waktu juga anti keribetan karena setelah tiba di bandara kita akan langsung menuju destinasi wisata tanpa ribet mencari atau menawar kendaraan umum lain yang kadang tawar-menawarnya berjalan alot.
  • Pilihlah agen perjalanan yang menyediakan semua fasilitas di atas plus menyediakan fasilitas pembayaran yang beragam dan komplit untuk memudahkan kita melakukan transaksi, kebayang kalau agen perjalanan hanya menyediakan fasilitas pembayaran via kartu kredit atau satu-dua bank tertentu pasti agak ribet dan ngak hemat karena ada biaya transfer yang lumayan.

Dengan teknologi yang menggunakan sentuhan jari, kita bisa mendapatkan kemudahan untuk memuaskan hobi traveling kita ke destinasi wisata favorit baik di dalam dan di luar negeri. Kegiatan traveling kita lebih hemat dan mudah serta ngak pake ribet jika kita tahu tipsnya.

Yuk Kita Traveling, jelajahi destinasi wisata favorit, Semoga tips traveling hemat dan mudah ini bisa membantu anda. jika ada komentar tulis di bawah ya :)

Artikel Terkait