TERMINAL 3 Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta Jakarta telah membuka Terminal baru yaitu Terminal 3 Ultimate pada tanggal 9/8/2016.

Saat ini terminal 3 Soetta beroprasi untuk maskapai Garuda Indonesia , yang sebelumnya di terminal 2F.



Petunjuk Arah terminal 3 3andara Soekarno Hatta


Apabila Anda baru pertama kali bepergian menggunakan pesawat dari Terminal 3 Ultimate, ingin mengantar/menjemput kerabat, atau sekedar ingin menyaksikan sendiri kemegahan Terminal 3 Ultimate, berikut ini adalah panduan agar Anda tak tersesat menuju Terminal 3 Ultimate.

Untuk menuju Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Anda yang datang dari arah tol Sedyatmo Jakata hanya perlu menyusuri jalan P1 yang mengarah Terminal 3 lama.
Sebelum Bundaran Patung Soekarno Hatta, terdapat percabangan jalan untuk naik ke fly over di sisi kiri jalan dan langsung menuju Terminal 3 Ultimate. Saat berada di fly over, Anda akan bisa melihat keindahan Terminal 3 Ultimate.

Dari lokasi yang sama, Anda bisa mengagumi patung dua proklamator Indonesia, Soekarno Hatta yang berdiri kokoh dengan dikelilingi air mancur. Patung Soekarno Hatta sebelumnya berada di pintu masuk Bandara. Akan tetapi, patung ini kemudian dipindahkan ke bundaran yang mengarah ke Terminal 3 Ultimate.

Setelah memutari Patung Soekarno Hatta kemudian menuruni fly over, selanjutnya Anda akan dihadapkan pada dua percabangan. Cabang pertama, yaitu di sisi kiri, merupakan akses menuju jalur kedatangan. Sementara sisi kanan jalur akan membawa Anda ke bagian keberangkatan.

Jika anda melakukan penerbangan transit dengan garuda Indonesia melalui terminal 3 Ultimate, begini aturan & tata caranya :


Aturan penumpang transit Terminal 3 Soekarno Hatta :


Transit Domestik ke Domestik (Garuda Indonesia/Sky team)





Transit Domestik ke Internasional (Garuda Indonesia/Sky team)




Transit Internasional ke Domestik (Garuda Indonesia/Sky team)




Transit Domestik ke Internasional (NON Garuda Indonesia/Sky team)



Semoga info dari Q tiket ini bermnafaat untuk anda, jadi jangan keliru kalau anda sedang di Terminal 3 ultimate Bandara Soekarno Hatta ya.

Baca juga info Daftar lengkap terminal Soekarno Hatta

Jika ada komentar / pertanyaan tentang Terminal 3 Soekarno Hatta ini silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Terkait