5 Daftar Transportasi Bandara YIA ke/dari Yogyakarta Kota & Tarifnya (2023)

Yogyakarta Internasional Airport (YIA) merupakan bandara utama di Yogyakarta, yang menjadi salah satu pintu masuk bagi wisatawan yang datang ke kota ini. Setelah tiba di bandara, para wisatawan membutuhkan transportasi untuk menuju ke kota Yogyakarta. 


Berikut daftar transportasi Bandara YIA dari/ke kota Yogyakarta, beserta estimasi tarifnya :


1. Taksi


Taksi bandara Yia

Taxi merupakan pilihan transportasi yang paling populer dan mudah ditemukan di bandara. Taksi memiliki tarif yang lebih mahal dibandingkan dengan angkutan umum, tetapi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan. 

Anda juga dapat memesan taksi langsung di loket taksi di bandara atau menggunakan aplikasi seperti Grab atau Gojek.

Tarif taksi dari bandara ke kota Yogyakarta berkisar antara Rp 150.000 - Rp 250.000.


2. Bus DAMRI


Damri YIA


Bus DAMRI adalah salah satu opsi transportasi yang terjangkau dan menawarkan tarif lebih murah dibandingkan taksi. Bus DAMRI memiliki rute dari bandara ke kota Yogyakarta dan beroperasi setiap hari. 

Tarif bus DAMRI berkisar antara Rp 15.000 - Rp 50.000.


3. Rental Mobil




Rental Mobil merupakan pilihan transportasi yang fleksibel dan memungkinkan para wisatawan untuk menjelajahi kota Yogyakarta dengan bebas. 

Tarif rental mobil dari bandara ke kota Yogyakarta berkisar antara Rp 200.000 - Rp 350.000 per hari.


4. Angkutan Umum




Angkutan umum seperti bus atau angkot adalah opsi transportasi yang paling murah, tetapi membutuhkan waktu yang lebih lama dan tidak seaman taksi atau bus DAMRI. 

Tarif angkutan umum berkisar antara Rp 10.000 - 30.000


5. Kereta Bandara Railink




Kereta Bandara adalah kereta khusus yang mengoperasikan rute dari bandara ke stasiun kereta api di kota Yogyakarta. Kereta Bandara menawarkan kenyamanan dan keamanan, dan juga lebih cepat daripada angkutan umum. 

Kereta bandara merupakan transportasi yang nyaman & murah serta cepat. Kereta Railink ini bisa dipesan online melalaui Website resmi Railink.co.id atau aplikasi Railink.

Tarif kereta bandara berkisar antara Rp 10.000 - Rp 30.000.


Tarif tersebut hanya sebagai estimasi dan dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk memastikan tarif terbaru dengan mengunjungi situs web atau menghubungi operator transportasi.


Jika ada pertanyaan tentang transportasi Bandara YIA silahkan tulis di komentar ya !

Artikel Terkait