9 Tips Liburan dengan Teman agar Semakin Seru

Liburan bersama teman menjadi kesempatan langka dan sangat ditunggu-tunggu. Kenapa? Pekerjaan yang padat membuat kamu kehilangan waktu bertemu bahkan liburan bersama teman-teman. Kamu perlu menyempatkan waktu beberapa hari dengan mengajukan cuti kerja. Namun sebelum memutuskan liburan, sebaiknya simak hal-hal berikut supaya liburan dengan teman-temanmu agar lebih seru  & menyenangkan.


9 Tips Liburan Seru Bersama Teman :


1.     Pastikan pekerjaan kantor telah selesai

Jika kamu seorang karyawan, kamu harus menyelesaikan tugasmu dahulu sebelum mengambil cuti kerja. Kerjakan pekerjaanmu dengan teliti supaya ketika menjalani liburan dengan tenang, tanpa tanggungan tugas kantor, balas email, meeting. Hal ini bisa sangat mengganggu jika pikiran kita fokusnya terbagi-bagi. Lepaskan pikiran supaya dapat menikmati liburan dengan nyaman dan tidak tergesa-gesa.

2.     Pilih hari libur sabtu-minggu supaya tidak banyak memotong cuti

Merencanakan liburan lebih dari 3 hari sebaiknya memilih hari libur atau Sabtu-Minggu. Tujuannya supaya kamu bisa menghemat cuti bisa dipakai untuk keperluan lain.

3.     Susun itenarary

Segera susun jadwal, mulai berangkat sampai pulang. Jadwal disusun sebaik mungkin mulai dari tempat akan dikunjungi, lokasi penginapan, transportasi, ban berapa lama liburan. Jadwal ini sangat membantu kita selalu ingat agar bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin supaya semua tempat wisata yang telah direncanakan bisa dikunjungi. Jika tidak ingin menyesal, sebaiknya kamu memenuhi jadwal yang telah direncanakan supaya liburanmu lebih maksimal tanpa ada tempat yang terlewatkan.


4.     Sediakan waktu liburan 3-5 hari

Liburan bersama teman-teman sebaiknya dilakukan maksimal 5 hari. Selain menghemat cuti juga menghemat biaya pengeluaran. So, manfaatkan kesempatan liburan itu untuk menikmati tempat-tempat wisata yang sudah ada ditentukan.

5.     Tentukan tujuan wisata yang akan dikunjungi

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu, sebaiknya tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi harus ditentukan sebelum berangkat. Bila perlu diskusikan dengan temanmu terlebih dahulu. Cari referensi secukupnya tentang tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. Tuliskan daftar tempat wisata, lalu pikirkan juga tentang rute perjalanan supaya lebih efisien & efektif. Perhitungkan jarak & waktu tempuh ke setiap tempat-tempat wisata ujuan kita.

6.     Transportasi

Dalam perjalanan wisata harus memperhatikan kendaraan yang akan digunakan. Kamu bisa menyewa kendaraan atau memakai kendaraan pribadi. Sebelum melakukan perjalalan jarak jauh sebaiknya cek performa kendaraan supaya lebih aman saat berkendara. Jika kamu bepergian keluar kota dan perlu tiket pesawat, kamu bisa menhubungi Q tiket yang bisa mencarikan kamu tiket termurah.

7.     Penginapan

Kalau liburanmu lebih dari sehari sebaiknya kamu tentukan akan menginap dimana. Jika budget uangmu minimalis sebaiknya kamu memilih penginapan seperti hostel atau losmen dengan harga yang lebih terjangkau.


8.     Akomodasi

Pengeluaran untuk transportasi, hotel dan makan sebaiknya ditanggung bersama. Biaya yang tak terduga seperti parkir, tiket masuk atau membayar tarif tol juga harus dipertimbangkan. Kamu bisa menyiapkan uang kecil di laci mobil untuk berjaga-jaga. Berbagi pengeluaran dapat mengurangi beban pengeluaran yang harus ditanggung masing-masing.

9.     Bawa kamera

Berkumpul dengan teman-teman adalah kesempatan langka, makanya abadikan semua peristiwa mengesankan bersama teman-teman dengan kamera. Peristiwa kebersamaan dengan teman menjadi momen yang tak terlupakan bagi siapapun.

Jangan tunggu lama-lama, segera susun rencana liburan bareng teman-temanmu dan nikmati keseruannya.  Oh ya.. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memesan tiket pesawat murah dengan berbagai tujuan tempat wisata di indonesia baca tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah agar liburanmu pun semakin menyenangkan.

Selamat berwisata!

Artikel Terkait