√ Ketentuan Biaya Bagasi Lion Air Terbaru (8/1/2019) : Jatah Bagasi Gratis dihapus!

Berikut detail tarif & ketentuan bagasi Lion Air Group (Lion Air, Wings Air & Batik Air) terbaru, untuk penerbangan domestik & internasional. Efektif 8 Januari 2019.

Ketentuan Bagasi Lion Air Terbaru 2019

Lion Air Group mulai mengubah peraturan baru terkait bagasi & kabin untuk maskapai Lion Air(JT) & Wings Air (IW), yaitu penghapusan jatah bagasi gratis untuk rute domestik.

Jika sebelumnya Lion Air Group memberikan jatah bagasi gratis  pesawat Lion Air 20 kg/penumpang & pesawat Wings Air 10 kg/penumpang, maka sekarang tidak berlaku lagi. Namun setiap penumpang selain bayi tetap mendapat jatah bagasi kabin (cabin baggage) sampai dengan 7 Kg atau dengan dimensi kabin maksimum  40 cm x 30 cm x 20 cm.

Kebijakan baru ini disampaikan secara tertulis oleh Danang Mandala Prihantoro sebagai Corporate Communications Strategic (4/1/2019).

Pembelian jatah bagasi (prepaid baggage) bisa dilakukan di agen pernjualan tiket, website lion ataupun kantor Lion Air group. Tarif prepaid baggage bagasi ini berbeda-beda disesuaikan dengan rute penerbangan. Info terkait bisa anda lihat Tarif & biaya kelebihan bagasi pesawat.

Penghapusan Bagasi Lion Air  & Wings Air  Gratis ini hanya untuk penerbangan rute domestik saja, sedangkan untuk rute Internasional masih ada jatah bagasi gratis 20 Kg untuk Lion air Internasional & 10 Kg Untuk Wings Air Internasional.

Sementara untuk Batik Air masih tersedia jatah bagasi gratis, baik untuk rute domestik maupun internasional. Dengan ketentuan jatah bagasi gratis 20 kg untuk kelas ekonomi & 30 kg untuk kelas bisnis.

Informasi lainnya tentang bagasi & kabin pesawat Lion Air Group ini bisa anda hubungi langsung kontak Call Center Lion Air.

Ketentuan bagasi Lion Air ini berlaku untuk pembelian tiket mulai 8 Januari 2019. Jika tiket sudah dibeli sebelum tanggal tersebut, maka jatah bagasi gratis masih berlaku.

Jika ada pertanyaan atau tambahan dari anda terkait bagasi Lion air silahkan langsung tulis komentar di bawah ya!

Artikel Terkait