Penting! 13 Rute Bandara Bandung (BDO) Pindah Operasi ke Bandara Kertajati (KJT)

📍 Bandara Internasional Kertajati Majalengka Jawa Barat (KJT) resmi beroperasi 15 Juni 2019 lalu. Sejak beroperasi, berangsur-angsur penerbangan niaga yang menggunakan Bandara Husein Sastranegara (BDO) dipindahkan ke bandara Kertajati.


Bandara Kertajati Majalengka Jawa Barat (KJT)

Penerbangan komersial pertama sudah diawali oleh pesawat Citilink (QG) pada 1 juli 2019. Maskapai Citilink merupakan maskapai yang melayani rute penerbangan terbanyak di Bandara Kertajati saat ini.

Maskapai Citilink saat ini sudah ada sekitar 5 rute penerbangannya yang sebelumnya beroperasi di Bandara Husein Sastranegara Bandung dipindahkan ke Bandara Kertajati. Yaitu untuk rute penerbangan dari & ke :

  1. Medan (KNO)
  2. Pekanbaru (PKU)
  3. Palembang (PLM)
  4. Denpasar (DPS)
  5. Surabaya (SUB)

Berikut daftar lengkap rute & jadwal baru Maskapai Citilink di Bandara Kertajati Jawa Barat (KJT) dari sebelumnya di Bandara Husein Sastranegara (BDO) :

Rute & jadwal baru Maskapai Citilink di Bandara Kertajati (KJT)


Menurut pihak Angkasa Pura, saat ini sudah ada 13 Rute penerbangan domestik yang di pindahkan dari Bandara Husein Sastranegara (BDO) ke Bandara Kertajati Jawa Barat (KJT), yaitu :
  1. Medan (KNO)
  2. Pekanbaru (PKU)
  3. Palembang (PLM)
  4. Denpasar (DPS)
  5. Surabaya (SUB)
  6. Banjarmasin (BDJ)
  7. Ujung Pandang (UPG)
  8. Padang (PDG)
  9. Balikpapan (BPN)
  10. Yogyakarta (JOG)
  11. Lombok (LOP)
  12. Pontianak (PNK)
  13. Batam (BTH)
Itulah rute penerbangan baru yang beroperasi di Bandara Kertajati saat ini.
Untuk itu dihimbau bagi penumpang yang melakukan penerbangan dari/ke Bandara Husein Sastranegara (BDO) harap memperhatikan informasi ini. Sehingga di harapkan tidak ada lagi penumpang yang salah bandara.


Artikel Terkait