5 Terbaik! Tempat Wisata Jogja Terbaru Lagi Hits Saat Ini

Berbagai destinasi wisata di Jogja sungguh menarik untuk dikunjungi. Kota ini ramai oleh pengunjung dan terkenal akan kelezatan makanan khasnya. Bisa dikatakan Jogja memiliki tempat wisata yang lengkap mulai dari yang modern hingga alam seperti pantai pasir putih. Ini membuat banyak pelancong memutuskan untuk sejenak refreshing di kota yang terkenal keramahan orangnya tersebut.

Penasaran?

Simak beberapa tempat wisata Jogja yang sedang hits saat ini!


Jurang Tembelang




Jurang Tembelang merupakan salah satu destinasi menarik yang terletak di daerah Mangunan, Bantul.
Destinasi ini memberikan pemandangan alam hayati yang mengagumkan. Jika datang di saat siang atau sore, pemandangan perbukitan dan hijaunya pepohonan akan menyejukkan mata dan pikiran.
Uniknya, jika Anda datang pagi-pagi, maka kabut akan menyelimuti dan Anda akan merasa berada di atas awan. Kini banyak anak muda yang rela memburu awa di pagi-pagi buta demi datang ke obyek wisata di Jogja ini.

Pantai Greweng




Kota Gudheg ini pun terkenal akan pantainya yang menghipnotis. Di daerah Kabupaten Gunung Kidul, ada banyak pantai pasir putih yang bisa Anda pilih, salah satunya yaitu Pantai Greweng.

Pantai ini sedang hits dan kerap digunakan untuk berkemah.
Untuk menuju ke sini, para pengunjung harus sedikit ekstra bersabar karena harus berjalan menyusuri jalanan yang turun naik hingga jurang kecil yang menantang. Rasa lelah Anda takkan terasa saat melihat pemandangan pantai diantara bukit-bukit yang menjulang.
Pantai ini seperti pantai yang tersembunyi. Dijamin, berdiam diri sejenak di pantai ini akan menghilangkan seluruh penat di jiwa.

Sate Klathak Pak Pong




Selain terkenal akan keindahan alamnya, kota ini juga memiliki kuliner yang lezat.
Kali ini tempat makan yang sedang hits adalah sate klathak Pak Pong. Sate klathak merupakan sate kambing yang unik. Ia dibakar menggunakan jeruji sepeda. Kelezatannya tak terkira.
Anda harus bersabar jika makan di sini. Sebab antriannya lumayan panjang apalagi jika datang saat jam makan siang dan masa liburan.

JogjaBay Pirates Waterpark




Ada lagi wahana wisata yang sedang hits di Jogja yaitu Jogja Bay Park.
Ini merupakan waterpark terbesar di Jogja yang cocok untuk liburan keluarga. Anda dan keluarga bisa berenang sepuasnya atau mencoba berbagai permainan air yang menegangkan.
Desain wahananya sangat unik karena mengusung tema bajak laut.
Pihak JogjaBay sangat kreatif karena memadukan unsur Eropa dengan Jawa sehingga desainnya cukup menarik.
Di sini para pengunjung tidak akan kelaparan karena ada restoran yang menjual makanan serta minuman.

Bukit Klangon




Jika sedang mencari obyek wisata di Jogja yang bertemakan alam, maka datanglah ke Klangon.
Klangon merupakan obyek wisata yang terletak di Cangkringan, Sleman.
Di sini Anda bisa melihat keindahan Gunung Merapi yang menjulang tinggi menghiasi daerah Jogja.

Untuk bisa sampai ke sini Anda perlu bersabar karena letaknya sekitar 30 menit dari pusat kota Jogja. Di sini, para pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi.

Keindahan tempat-tempat di Jogja di atas bisa Anda eksplor sekarang juga! Anda hanya perlu mengagendakan waktu dan segera membayar tiket ke Jogja.
Wisata ke Jogja ini tak terlalu membutuhkan banyak uang. Inilah kenapa banyak pelancong yang betah berlama-lama liburan di Jogja.
Semoga ulasan tentang tempat wisata di Jogja ini dapat Anda jadikan referensi saat merancang liburan. Ingin diskusi atau komentar? langsung tulis dibawah ya!

Artikel Terkait