√ LION AIRLINE

Info Tentang  Lion Air
PT Lion Mentari Airlines, yang beroperasi sebagai Lion Air, merupakan maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia , yang dimiliki oleh Rusdi Kirana dan keluarga. Didirikan pada tahun 1999, mulai beroperasi pada bulan Juli tahun 2000 dengan rute tunggal, Jakarta ke Pontianak. Sejak saat itu tumbuh sebagai maskapai domestik terbesar di Indonesia - yang agresif , namun struktur harga yang fleksibel menang atas pemburu harga murah (untuk setiap penerbangan Lion Air memiliki 12 kelas tiket, dan sistem yang memastikan bahwa penerbangan tidak berjalan pada kerugian).
booking Tiket pesawat Lion air


Saat ini Lion Air memiliki 60 armada pesawat yang beroperasi (kebanyakan Boeing 737-900ER, Boeing 737-300,400 dan Boeing MD-90). Pada bulan November 2011 Lion Air memesan 230 pesawat baru dari Boeing, menjadikannya sebagai pesawat komersial terbesar yang pernah ada dalam sejarah Boeing. Armada Lion Air melakukan 3300 penerbangan dalam seminggu, baik domestik dan internasional; di tahun 2011 telah membawa 27 juta penumpang.


Tujuan bandara Lion air

Pusat utama Lion Air adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta, dan secara teratur membawa penumpang ke 36 tujuan yang berbeda. Penerbangan Internasional, meliputi Singapura, Vietnam, Malaysia dan Arab Saudi. Lion Air berencana untuk memperluas layanannya ke seluruh Asia Pasifik.


Info Tentang  Lion Air


E-tiket Lion Air

Anda diminta untuk memiliki salinan dari e-tiket yang telah di cetak selama perjalanan - salinan tersebut yang memungkinkan Anda untuk memasuki bandara, untuk check-in atau mengatur refund / perubahan jika situasi tersebut muncul. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda setelah Anda memesan penerbangan Lion Air dengan Qtiket. Untuk memasuki bandara dan check-in, Anda juga akan diminta untuk menunjukan bukti identitas seperti paspor, kartu identitas atau KTP Indonesia.

Pemesanan grup Lion Air

Peraturan untuk jenis pemesanan ini mungkin akan berubah dari waktu ke waktu. Pada umumnya, kami menawarkan diskon besar untuk grup pemesanan. Silahkan menghubungi layanan pelanggan Qtiket untuk informasi terbaru dan bantuan.

Pembayaran

Pembayaran harus sepenuhnya dilakukan selama pemesanan dengan Qtiket, sehingga tiket dapat diterbitkan. Masing-masing pemesanan memiliki jendela waktu (batas waktu) saat pembayaran dapat dilakukan. Dalam hal non-pembayaran, sistem kami akan membatalkan pesanan dan akan memberitahu Anda melalui email. Anda akan diminta untuk memulai proses reservasi dari awal.

Setelah pemesanan dan pembayaran Anda dikonfirmasi, tiket Anda tidak dapat ditarik kembali (namun, itu tergantung pada jenis tiket Anda).

Check-in dan waktu boarding

Penerbangan domestik Indonesia: check-in biasanya dimulai 2 jam sebelum waktu keberangkatan; konter check-in tutup 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Penerbangan internasional: check-in dimulai 2,5 jam sebelum waktu keberangkatan; konter check-in tutup 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Waktu keberangkatan sama untuk kedua penumpang kelas bisnis dan ekonomi. Gerbang boarding akan ditutup 15 menit sebelum waktu keberangkatan. Harap diperhatikan jika Anda terlambat di gerbang boarding, Anda tidak bisa naik di penerbangan dan akan dianggap sebagai penumpang yang tidak hadir.

Prioritas check-in dan boarding tersedia bagi anggota klub paspor Lion Air.


Seandainya ada beberapa alasan sehingga penumpang tidak dapat melakukan perjalanannya dan telah dikonfirmasi dalam pemesanan Lion Air, maka diminta untuk menghubungi reservasi dan penjualan tiket Lion Air sesegera mungkin untuk menghindari penalti.

Web check-in Lion Air

Jika Anda ingin menghemat waktu di bandara, Anda dapat menggunakan web check-in. Web check-in dibuka 24 jam sebelum waktu keberangkatan dan ditutup 4 jam sebelum penerbangan. Dengan boarding pass yang telah dicetak selama web check-in Anda tidak perlu terburu-buru datang ke bandara, namun Anda harus selalu memperhitungkan bahwa Anda masih perlu menurunkan bagasi Anda untuk di cek dan melewati pemindai keamanan. Penumpang yang hanya membawa tas jinjing dapat langsung menuju ke pintu gerbang.

Perubahan penerbangan, refund dan pembatalan

Setelah web check-in dilakukan, Anda hanya dapat membuat perubahan penerbangan Anda dengan menghubungi Layanan Pelanggan Lion Air (tel 0804-1-778899). Tarif meningkat dan biaya administrasi berlaku.

Untuk membahas pembatalan e-tiket atau refund Anda harus menghubungi Pusat Panggilan Lion Air. Jika Anda melakukan reservasi dengan Qtiket, kami akan mengurus proses keseluruhan untuk Anda.

Bagasi kabin Lion Air

Penumpang Lion Air diperbolehkan membawa satu tas jinjing dengan berat maksimum 10 kg dan dengan dimensi 40cm x 30cm x 20cm ketika berada dalam pesawat. Batas bagasi kabin sama untuk penerbangan domestik di Indonesia dan untuk penerbangan internasional.

Bagasi Lion Air gratis

Lion Air menawarkan kelas tempat duduk ekonomi dan bisnis. Lion Air menetapkan kebijakan batas berat bagasi sampai 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg untuk kelas bisnis. Bagasi ini sama untuk kedua penerbangan domestik dan internasional. Bayi yang tidak disediakan kursi tidak memiliki hak untuk check-in bagasi bebas biaya.

Biaya kelebihan bagasi berlaku jika bagasi melebihi batas berat. Check-in bagasi tambahan tersedia badi penumpang yang menjadi anggota dari Klub Paspor Lion Air.

Perjalanan dengan anak-anak

Harap diperhatikan bahwa Lion Air berhak untuk tidak mengangkut bayi dengan usia kurang dari 7 hari. Bayi dengan usia antara 3 dan 7 hari harus memiliki sertifikat medis yang menyatakan bahwa bayi tersebut dapat melakukan perjalanan dengan pesawat (sertifikat harus dikeluarkan tidak lebih dari 72 jam sebelum penerbangan). Lion Air membatasi bayi dengan usia kurang dari 2 tahun.

Kelas Bisnis

Kelas bisnis Lion Air menawarkan lebih banyak ruang di kabin serta layanan personal dan tingkat privasi yang lebih tinggi. Kursi kulit lebih nyaman (ruang kaki yang luas dari 38 "), penumpang juga dapat menikmati makanan dalam penerbangan - pilihan yang tersedia di Kelas Ekonomi jarak jauh, penerbangan internasional. Pelanggan kelas bisnis juga mendapatkan akses ke ruang pribadi.

Lion Air vs Wings Air

Baik Lion Air dan Wings Air adalah bagian dari satu kelompok / perusahaan. Mereka bekerja sama seperti operator penerbangan lain di Indonesia - Garuda Indonesia dan dengan sayapnya Citilink, atau Singapura Airlines dan Silk Air di Singapura. Namun, tidak seperti Garuda Indonesia / Citilink atau Singapura Airlines / Silk Air, Lion Air / Wings Air tetap menggunakan website, kode maskapai dan sistem pemesanan yang sama.

Meskipun tingkat layanan mereka sebagian besar sama, namun ada perbedaan kecil:


Lion Air beroperasi pada rute jarak jauh/ lebih populer dan sebagian besar menggunakan pesawat Boeing 737-900ER. Wings Air beroperasi pada rute yang lebih pendek / kurang populer dan menggunakan pesawat lebih kecil ATR72-500.
Batas bagasi Lion Air di kelas ekonomi adalah 20kg. Wings Air memiliki batasan (tapi tidak ketat) bagasi lebih kecil: 15kg.
Lion Air menawarkan kelas bisnis / eksekutif pada beberapa rute, sementara Wings Air berfokus pada kelas dasar saja.
Anda dapat dengan mudah membedakan maskapai penerbangan yang beroperasi pada masing-masing maskapai penerbangan dengan melihat logo di samping rincian penerbangan. Juga, pada empat digit nomor penerbangan biasanya menunjukkan penerbangan Wings Air.

Artikel Terkait