√ 5 Terbaik! Destinasi Wisata Jogja yang Harus Dikunjungi (Video)

Biacara soal traveling, memang ada ribuan destinasi wisata di Yogyakarta. Namun ada beberapa tempat wisata Jogja yang wajib Anda singgahi. Setidaknya ada 5 obyek wisata yang selalu jadi pilihan wisatawan yang datang ke Jogja. Tempat-tempat ini tak hanya bersejarah, namun juga menyimpan sejuta keindahan yang patut Anda perhitungkan.


Memasuki musim liburan, banyak orang yang mengagendakan liburan bersama keluarga atau pasangan ke luar kota. Menurut survey, Jogja merupakan salah satu kota tujuan wisata yang tak pernah sepi pengunjung terutama di hari libur.

Berikut ini adalah tempat-tempat yang harus Anda kunjungi:

1. Kalibiru

Destinasi wisata Jogja yang bisa dijadikan pilihan keluarga ialah Kalibiru. Terletak di Kabupaten Kulonprogo, tempat ini menyimpan kendahan alam Yogyakarta yang permai.
Credit by Official NET News


Dari pusat kota, perjalanan menuju tempat keren ini dapat ditempuh sekitar 2 jam. Untuk bisa sampai ke tempat ini hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor karena belum ada transportasi khusus yang mengantarkan hingga ke sana. Perjalan jauh menuju lokasi akan terbayar dengan pemandangan alam dan danau yang menakjubkan.

2. Pantai Wedi Ombo

Pantai pasir putih in terletak di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika ditempuh dari pusat kota, maka menghabiskan sekitar 2 hingga 2,5 jam. Meskipun terbilang jauh, namun pemandangan yang akan Anda saksikan sangat indah.
Credit by Pinpin Maryanto

Pasirnya putih dan terdapat karang-karang bebatuan yang menjulang indah di bibir pantai. Anda tak perlu takut merasa lapar karena destinasi wisata Jogja ini menyediakan banyak tempat makan sekaligus mushola dan toilet. Bahkan, ada jasa foto yang bisa Anda gunakan. Kelengkapan fasilitasnya ini membuat pantai ini sangat padat pengunjung di saat hari libur tiba.

3. Bukit Bintang

Ingin merasakan romantisme malam di Jogja?
Datanglah ke Bukit Bintang. Di sini, ada banyak pilihan tempat makan dengan berbagai menu yang lezat.
Credit by SoloposTv
Bukit Bintang merupakan kawasan di dataran yang menyuguhkan pemandangan malam yang romantis kota Jogjakarta dari kejuahan. Kerlipan lampu kota membuatnya seolah seperti bintang di langit. Sambil melihat pemandangan yang indah, Anda dapat bercakap-cakap dengan kesayangan. Dijamin, makan malam di sini merupakan momen yang takkan terlupakan.

4. Hutan Pinus Imogiri

Jika bosan dengan suasana hiruk pikuk perkotaan dengan panas yang menyengat, maka salah satu destinasi wisata Jogja yang harus Anda datang yaitu hutan pinus.
Hutan in menyuguhkan hijaunya pemandangan yang sangat indah. Kesejukannya membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini. Apalagi ada banyak sekali spot foto yang bagus untuk photoshoot atau sekedar wefie bersama keluarga.

Credit by Siti Mudrikah

Faslitas yang ada di hutan pinus ini  pun cukup lengkap. Tersedia tempat makan, toilet, serta mushola untuk pengunjung yang ingin beribadah. Jika ingin menikmati kesejukan dengan suasana yang tenang, sebaiknya hindari datang di akhir pekan.

5. Malioboro

Usai menikmati keindahan alam, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di Malioboro. Ini merupakan area perbelanjaan Jogja yang tak pernah sepi. Anda belum ke Jogja jika belum singgah ke kawasan ini.
Credit by Sarah Johnson

Di sini ada berbagai oleh-oleh yang dijual mulai dari makanan khas seperti bakpia hingga baju batik berkualitas tinggi. Jika Anda membeli di area Pasar Beringharjo, maka Anda bisa melakukan tawar-menawar dengan penjual. Di sini, Anda juga bisa menikmati makanan khas Jogja yaitu gudeg yang dijual sangat terjangkau.

Sebenarnya ada banyak sekali destinasi wisata Jogja yang menarik sekaligus unik. Jika tak ingin kehabisan tiket, segeralah pesan sekarang juga. Anda dapat solo traveling, pergi bersama pasangan, atau bersama keluarga tercinta.

Artikel Terkait