√ Cara Cek in Online Lion Air, (5 Langkah) Mudah

Anda tak perlu lama antri di bandara karena check in pesawat dapat dilakukan dari rumah Anda. Adanya fasilitas ini dapat memudahkan Anda terutama yang tak memiliki banyak waktu. Kini teknologi semakin canggih. Banyak hal bisa dilakukan secara online, termasuk ceck in pesawat.

Lalu, bagaimana cara check in online Lion Air?
Simak langkah-langlah berikut ini.

Cara Cek in Online Lion Air Paling Praktis


1.Siapkan Laptop/Komputer


Checkin lion air bisa dilakukan paling cepat 24 jam sebelum penerbangan ya. Sebelum 24 jam belum bisa.
Alat-alat yang dibutuhkan seperti komputer atau laptop. Anda dapat menggunakan smartphone kesayangan. Namun akan lebih praktis jika menggunakan laptop.
Setelah siap, pastikan laptop yang digunakan telah terkoneksi dengan jaringan internet. Ingat, usahakan untuk menggunakan koneksi internet yang baik karena ini sangat berpengaruh untuk keberhasilan cek in pesawat.

2. Buka Alamat Website Lion Air


Setelah laptop nyala dan telah tersambung dengan internet, bukal website lion air klik : www.lionair.co.id.

Selanjutnya, lihat tab Web Check In yang terletak di halaman browser pertama.

Cara Cek in Online Lion Air


Setelah Anda klik, ada 2 pilihan yaitu maskapai lion air dan wings air.


Jika Anda menggunakan lion air, maka klik di bagian bawah lion air yaitu tulisan web check in.

3. Isikan Kode Booking Tiket


Nah, selanjutnya Anda perlu menuliskan kode booking pesawat yang diperoleh saat membeli tiket. Data yang dibutuhkan 2 yaitu kode booking dan nama akhir Anda.

Apabila sudah terisi, silakan klik Search.
Kemudian, akan ada halaman dengan simbol-simbol gambar. Ini merupakan konfirmasi yang menyatakan bahwa Anda tidak membawa barang-barang yang tak diperkenankan dibawa di pesawat. Barang-barang yang tak dilarang antara lain barang yang mudah terbakar dan bahan yang mudah meledak.

Di sini Anda bisa klik No,Continue to Check in.

4. Pilih kursi Cek in


Pada tahap ini, Anda perlu memastikan data yang tertuliskan sesuai dengan data yang sebenarnya. Kesalahan pengisian data dapat menyebabkan masalah saat pengecekan tiket di bandara. Untuk itu, cek ulang dengan teliti sebelum cek in.

Personalize Flight Checkin Lion Air

Apabila Anda tak ingin memilih tempat duduk, maka langkah selanjutnya adalah klik Check In. Namun, apabila ingin memilih tempat duduk, maka sebelum Check In, pilih menu Personalize Flight dan pilih kursi yang diiinginkan.

Pilih seat Lion Air

Jika telah memilih, kembali ke menu sebelumnya dan klik Check in.

5. Cetak Bukti


Setelah klik tombok Check in, maka akan ada 2 pilihan yaitu cetak langsung atau kirim ke email Anda.

Apabila ingin kirim email, maka pilih Email Boarding Pass. Isikan email yang Anda miliki dan pastikan tidak salah satu huruf pun.
Apabila Anda cek ini dengan jumlah penumpang lebih dari 1 terdapat 2 pilihan. Pilihan pertama adalah mengirim buktinya ke satu email saja. Jika Anda menginginkan hal ini maka klik Send all boarding passes to same address.
Namun, apabila ingin mengirimkannya secara terpisah, maka klik yang satunya yaitu Send boarding passes to different addres.

Namun, jika Anda ingin mencetak langsung maka pilih Print Boarding Pass. Saat memilih Print Boarding Pass Anda harus memastkan bahwa printer Anda telah tersambung dengan laptop. Boarding pass yang telah dicetak harap dibawa ke bandara sebagai bukti kepemilikan tiket lion air Anda.

Nah, itulah beberapa langkah saat cek in via online. Cara cek in online lion air ini cukup mudah, bukan? Selain menghemat tenaga, Anda tak perlu tergesa-gesa datang ke bandara.

Artikel Terkait