Mau Ke Luar Negeri ? Persiapkan Dulu 5 Hal Ini !

Traveling ke luar negeri kini makin mudah dilakukan karena tersedianya tips dan trik traveling ala backaper yang tak terlalu membutuhkan banyak budget.
Dahulu, hanya orang berduit saja yang bisa naik pesawat. Kini, pesawat menjadi sebuah transportasi terjangkau untuk segala kalangan.
Namun, terkadang saat traveling Anda mungkin saja menemukan kendala seperti tersesat di bandara saat pergi ke suatu negara. Hal ini bisa membuat khawatir terutama jika berpergian sendiri, tidak ditemani satu orang pun.
Jika Anda tak ingin mengalami ini, simaklah hal-hal berikut ini. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari tersesat.

persiapan perjalanan ke luar negeri

Persiapan Perjalanan ke Luar Negeri


1. Kuasai bahasa internasional atau negara tujuan


Salah satu hal yang harus diperhatikan saat berencana berkunjung ke negara lain adalah kemampuan untuk berbahasa internasional yang baik. Apabila memungkinkan, ada baiknya untuk menguasai bahasa asli negara tersebut. Hal ini disebabkan tak semua penduduk lokal memahami dan mempelajari Bahasa Inggris.
Namun, jika Anda hanya menguasai Bahasa Inggris, maka jangan khawatir karena di tempat-tempat umum seperti bandara, para staf telah memiliki kemampuan berbahasa tersebut. Nah, jika Anda tersesat di bandara, dengan mudahnya Anda bisa berkomunikasi dan bertanya.

2. Pahami prosedur imigrasi


Untuk menghindari tersesat di bandara negara tujuan, Anda perlu mempelajari tahapan-tahapan prosedur migrasi sehingga takkan merasa kebingungan ketika proses migrasi dilakukan.
Jika Anda pergi menggunakan pesawat ke negara lain, prosedurnya tidak sama jika traveling ke kota lain di Indonesia. jika akan pergi ke suatu negara, wajib hukumnya untuk melewati petugas imigrasi.
Di sinilah seseorang diperiksa mulai dari barang bawaan hingga identitas dan keperluan yang akan dilakukan. Jika sedang sial, bisa saja seseorang tak diizinkan untuk masuk ke negara tersebut. Jika ini sudah terjadi, maka Anda tak bisa berbuat apa-apa.

3. Perhatikan Berbagai Tanda Petunjuk Bandara


Jika Anda tipe orang yang tak mudah menyerah dan ingin mencari jalan keluar di bandara, maka ikuti saja petunjuk-petunjuk berupa gambar yang ada di area bandara.
Petunjuk-petunjuk yang ada di bandara ini umumnya hampir baik di Indonesia maupun di negara lainnya. Adanya petunjuk-petunjuk ini akan memudahkan Anda jikalau tersesat di bandara.

4. Bertanya Pada Petugas


Malu bertanya, sesat di jalan. Mungkin pepatah ini sangat sesuai untuk Anda yang enggan bertanya pada petugas maupun staf di bagian informasi. Bertanya ini hanya memerlukan waktu beberapa detik saja.
Petugas ialah orang yang telah mengetahui informasi mengenai keadaan di bandara. Bertanya kepada petugas adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan. Kepada petugas, tanyakan mengenai kemana arah tujuan Anda, semisal tanyakan letak terminal atau gate yang akan Anda lalui.

5. Berhati-hatilah!


Tps ini sangat penting. Perlu diketahui, kejahatan bisa terjadi di mana saja. Jika tersesat, jangan memperlihatkan diri jika sedang kebingungan. Berhati-hatilah dan jangan melamun karena ini akan memberikan peluang orang yang berniat jahat kepada Anda.
Jangan mudah percaya dengan orang asing jika memang belum terlalu mengenalnya. Kini, modus kejahatan bisa tersusun rapi. Bahkan, Anda takkan menyapa penipuan dilakukan oleh orang yang terlihat baik dan ramah.

Nah, itulah hal-hal yang harus dipersiapkan saat perjalanan ke luar negeri di bandara. Semoga tips di atas bisa menimimalisir keadaan sehingga Anda bisa nyaman dan tidak tersesat di bandara tujuan. Semoga info di atas bisa memberikan pencerahan.

Artikel Terkait