đź“Ť Pantai Santolo Garut : Wisata Pantai & Pulau Indah di Jawa Barat!

Wisata Pantai Santolo dan Pulau Santolo – Bagi Anda yang ingin berwisata ke pantai di daerah Jawa Barat, Pantai Santolo bisa menjadi rekomendasi yang bisa Anda tuju saat ini. Pantai Santolo adalah pantai yang beberapa tahun ini sedang naik daun dikarenakan keindahan pantainya yang memang menjadi daya tarik utama.

Pantai Santolo Garut Jawa Barat


Akses Jalan Menuju Pantai Santolo

Untuk pergi ke pantai Santolo dari Kota Bandung, kita bisa melalui Rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Santolo. Admin memilih rute ini karena banyak tempat-tempat indah yang bisa dilalui seperti misalnya Danau Situ Cileunca, perkebunan teh yang luas dan Pantai Rancabuaya serta kondisi jalan yang bagus (90% jalan aspal hotmix dan tidak melalui daerah perkotaan agar terhindar dari macet).

Rute lokasi jalan ke Pantai Santolo Garut


Jika Anda ingin melalui rute ini pastikan di daerah sebelum pangalengan isi penuh tangki bensin kendaraan karena setelah melewati daerah pangalengan tidak ada lagi Pom Pertamina, tapi warung penjual bensin premium dan pertamini juga banyak disisi jalan dengan harga yang lebih mahal dari harga premium aslinya.

Tempat Wisata Pantai Santolo bisa juga melalui Rute Garut-Cikajang-Santolo, tapi Admin tidak merekomendasikan rute ini bagi Anda yang dari Bandung/Jakarta karena kondisi jalan dari cikajang ke santolo cukup bergelombang.

Lihat Rute Map >

Ketika sampai pintu gerbang menuju Pantai Santolo Anda diharuskan membayar Rp. 5000 rupiah per orang.

Penginapan di Pantai Santolo


Hal pertama yang Admin lakukan ketika sampai di Pantai Santolo adalah mencari penginapan. Banyak penginapan di Pantai Santolo yang menawarkan beragam fitur, seperti single bed, double bed, AC, kamar yang menghadap ke pantai, Villa dan lain-lain. Pilihan Admin kemarin jatuh ke Penginapan dan Rumah Makan Bogarasa.


Penginapan dan Resto Boga Rasa Pantai Santolo


Harga untuk single bed yaitu 200rb/kamar dan tidak ada kamar mandi didalam, dan harga untuk double bed yaitu 400rb/kamar dan sudah ada kamar mandi didalam serta kipas angin yang menempel di langit-langit (pastikan untuk membawa terminal colokan listrik, karena hanya ada satu colokan listrik di dalam kamar).

Sunset di Pantai Santolo


Sunset di Pantai Santolo Garut Jawa barat


Pantai Santolo merupakan salah satu spot untuk berburu Sunset, Anda bisa berfoto ria di pinggir pantai dan bisa juga hunting foto dari penginapan jika Anda memilih penginapan lantai 2 yang menghadap langsung ke pantai. Akan tetapi karena kondisi langit yang tidak bersahabat kemarin Admin tidak bisa mengabadikan Sunset Pantai Santolo dalam sebuah foto.

Sunrise di Pantai Santolo dan Pulau Santolo


Sunrise di Pantai Santolo Garut


Untuk berburu Sunrise Pantai Santolo Anda bisa menyeberang memakai perahu ke pulau santolo dengan membayar Rp. 2000 dan tiket masuk sebesar Rp. 3000. Perbedaan antara pantai santolo dan pulau santolo yaitu di Pantai Santolo Anda bisa berenang, bermain pasir dan seperti pantai-pantai pada umumnya, dan di Pulau Santolo Anda bisa mencari ikan kecil di hamparan terumbu karang, spot untuk selfie dan berfoto lebih bagus daripada di pantai santolo.

Oleh-Oleh Pantai Santolo


Berangkat ke tempat wisata dan pulang tanpa membawa oleh-oleh atau cindera mata seperti ada yang kurang. Cindera mata / oleh-oleh dari Pantai Santolo bisa dengan membeli baju yang bertuliskan Pantai Santolo, atau kerang-kerang kecil yang sudah di susun menjadi gelang dan hiasan rumah atau bagi Anda yang ingin membeli ikan laut juga ada pasar ikan yang selalu buka di hari libur.


Artikel Terkait