4 Tempat Nongkrong di Jogja, yang Instagramable

Kafe atau tempat nongkrong kini semakin dicari banyak orang. Tak hanya anak-anak muda yang tinggal di Jogja, para wisatawan yang sedang berlibur pun turut serta ingin merasakan tempat nongkrong di Jogja.

Di kota Gudeg ini, harga makanan dan minuman yang dijual di tempat tongkrongan sangat bervariasi mulai dari yang murah hingga mahal. Selain mengincar makanannya yang lezat, banyak tempat makan yang memiliki desain unik sehingga tempat nongkrong pun dapat dijadikan sebagai spot foto.

Nah, di bawah ini ada beberapa referensi tempat hits yang bisa Anda coba jika ingin menghabiskan waktu bersama sahabat atau teman se-geng.

1. Tempo Gelato




Salah satu kafe hits yang harus Anda kunjungi adalah Tempo Gelato terletak di Jl Prawirotaman 43, kafe ini terkenal akan es krimnya yang lezat dan bikin nagih. Apalagi desain arsitektur pada bangunan kafenya yang unik dan instagramable.

Es krim Tempo Gelato ini memiliki beragam varian rasa mulai dari coklat, mocca hingga buah naga. Harga es krim kafe unik ini sangat terjangkau mulai Rp 25.000. Selain es krim, para pengunjung dapat memesan kopi di kafe ini.

2. Café Brick


Café Brick Yogyakarta


Jika ingin menyesap secangkir teh hangat dengan suasana ala Inggris, datanglah ke Café Brick.

Kafe yang terletak di Jl Kaliurang ini sedang hits dan banyak anak muda penggila spot foto yang keren. Tak hanya bagian dalam kafe, bagian luar dan sekitarnya pun dibuat seolah Anda sedang berada di negara Inggris.

Makanan yang tersedia sangat bervariasi antara lain nasi goreng, mie goreng hingga steak. Sembari menunggu makanan yang dipesan, Anda dapat berfoto di berbagai sudut kafe yang menarik dan vintage. Dapatkan foto terbaik selayaknya di foto studio disini.

Makanan dan minumannya dijual dengan harga yang terjangkau antara belasan hingga puluhan ribu rupiah. Tertarik untuk mencoba foto di kafe yang instagramable ini?

3. Kafe Bocor Alus


Kafe Bocor Alus jogja


Jika ingin merasakan suasana tempo dulu, sebaiknya datang ke kafe ini. Terletak di daerah Sewon, kafe ini membuat para pengunjungnya seolah berada di era 70 atau 80an.

Berbagai pernak-pernik dan perabotan zaman dulu bisa ditemukan di sini mulai dari novel, TV hingga baju vintage. Soal harga makanannya tak perlu diragukan lagi.

Harganya pas dan tak memuat dompet tipis. Menu yang disajikan antara lain nasi pecel, mangut lele dan ayam geprek. Suasana tempo dulu akan Anda rasakan apalagi ketika musik-musik era 80an diputarkan di kafe ini.

4. Angkringan Kedaulatan Rakyat


Angkringan KR jogja


Siapa bilang tempat nongkrong harus di kafe? Sekali-kali Anda perlu mencoba duduk di tikar dan menikmati wedang jahe atau makan nasi kucing.

Angkringan Kedaulatan Rakyat atau KR ini menjadi tongkrongan wajib yang selalu masuk dalam kategori hits. Letaknya di depan kantor Kedaulatan rakyat dan beroperasi di malam hari.

Meskipun terletak di pinggir jalan dengan hanya beralaskan tikar, namun para pengunjung rela untuk mengantri terutama di malam minggu dan weekend. Variasi menu makan di sini membuat banyak. Di angkringan ini Anda pun dapat menikmati snack kekinian seperti sosis dan tempura.

Nah, itulah 4 tempat nongkrong di Jogja yang asyik untuk didatangi. Bagi Anda yang sedang mencari tempat ngobrol, tempat-tempat di atas bisa dijadikn referensi. Ajaklah teman atau pasangan agar nongkrong menjadi lebih mengasyikkan. Anda yang sedang berlibur ke Jogja pun harus menyempatkan untuk nongkrong di sini.

Artikel Terkait