√ Daftar Wisata Romantis di Yogyakarta, Yang Tepat Untukmu!

✅ Banyak tempat wisata dan tempat- tempat Romantis di Jogja yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata pantai yang indah hingga wisata kuliner yang bisa memanjakan lidah. Namun ketika berlibur bersama seorang kekasih hati tentunya membutuhkan kawasan wisata yang bisa memberikan suasana romantis, tak perlu khawatir karena di Yogyakarta terdapat sejumlah tempat wisata romantis tanpa harus mengeluarkan budget yang banyak terutama bagi kalangan mahasiswa. Destinasi wisata di Jogja memang seakan tiada habisnya.

Tempat wisata romantis di Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi ini menawarkan sisi keindahan pemandangan yang eksotik, menghabiskan waktu bersama di tempat ini bisa menjadi salah satu cara Anda untuk mewujudkan keharmonisan bersama dengan pasangan, duduk santai dan bercengkrama sambil menikmati keindahan yang mengalirkan suasana romantis.

Berikut inilah tempat romantis di Yogyakarta yang wajib dikunjungi :


1.  Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta

Bukit Bintang Pathuk Yogyakarta



Menghabiskan waktu bersama pasangan di bukit bintang bisa menjadi salah satu cara dalam mengisi kegiatan wisata Anda, di tempat ini Anda bisa melihat gemerlap lampu kota Yogyakarta dari ketinggian.

Pemandangannya sungguh indah dengan berhiaskan atap langit yang luas dan bintang kelap-kelip membuat suasana romantis semakin terasa. Biasanya kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan yang baru saja berwisata dari pantai, bila Anda pulang ke arah Yogyakarta dari Gunung Kidul maka akan terlebih dulu melewati Bukit Bintang ini.

2. Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta


Biasanya yang datang ke tempat ini akan menghabiskan waktu untuk bersantai dan berfoto ria dengan latar belakang air mancur yang keluar dari kolam yang indah.

Berdasarkan sejarahnya, kawasan Taman Sari ini konon katanya dibangun untuk menghormati istri Sultan Hamengku Buwono I, taman ini berdiri mengelilingi sebuah mata air dan berdiri disekitarnya bangunan kaputren atau tempat dimana istri dan anak perempuan raja tinggal. Jadi tempat ini bisa juga dijadikan alternatif tempat wisata romantis Anda bersama pasangan.

3. Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta


Tempat wisata Yogyakarta yang bisa menghadirkan suasana romantis adalah salah satunya Pantai Pundak, memiliki pasir putih bersih dan bukit karang yang dibangun Gazebo.

Anda bisa merasakan deburan ombak dan melihat samudra Hindia yang luas, serta pemandangan paling indah yang bisa dirasakan adalah Gunung Kidul. Jadi, disinilah tempat wisata romantis yang bisa Anda kunjungi dengan melihat deburan ombak sambil duduk santai dan bercengkrama.

Itulah beberapa tempat wisata romantis yang bisa jadi pilihan anda saat berwisata di Yogyakarta.

Artikel Terkait