Galabo Wisata Kuliner Solo, Tempat Makan Asyik Khas Indonesia

📍 Galabo Solo merupakan tempat bagi para wisatawan untuk menikmati wisata kuliner di malam hari, karena memang tempat tersebut hanya buka di malam hari mulai dari pukul 17.00 hingga pukul 24.00 WIB.

Kawasan ini terletak di daerah Kota Solo tepatnya di sebelah timur bundaran Gladag yakni di jalan Mayor Sunaryo depan Beteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo, sebelah utama berbatasan dengan situs paling bersejarah di Solo yaitu Benteng Vastenburg.



Menikmati Wisata Kuliner Malam Hari di Galabo Solo

Tempat wisata yang ada di Indonesia tak terhitung jumlahnya dan semuanya memiliki ciri khas daerah masing-masing, tak terkecuali tempat wisata yang ada di daerah Kota Solo Jawa Tengah.
Ada sesuatu yang unik dan menarik disini, dimana para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang tidak biasa di suatu tempat yang berada di Solo. Terutama bagi penggemar wisata kuliner, tempat ini cocok untuk dikunjungi untuk berburu kuliner, tempat tersebut yakni bernama Wisata Kuliner Galabo Solo.

Galabo adalah singkatan dari Glabag Langen Bogan, dimana di kawasan ini ketika malam tiba jalanannya akan ditutup dan disulap menjadi wisata kuliner.
Sementara jika menjelang pagi atau siang kawasan tersebut akan difungsikan sebagai jalan raya.
Maka bagi para pecinta wisata kuliner wajib untuk mengunjungi tempat yang satu ini ketika berlibur di Kota Solo, karena disini banyak pilihan makanan yang disediakan sehingga bakal membuat Anda ingin terus mencoba berbagai macam makanan di tempat tersebut.



Makanan yang tersedia di Galabo Solo mulai dari hidangan istimewa kampong hingga hidangan tradisional yang ledendaris seperti timlo, sate kere, sate tembe rebus, gudeg ceker dan masih banyak lagi. Semua makanan tersebut dijual dengan harga sangat terjangkau, dijamin wisata kuliner Anda semakin terpuaskan, terlebih di kawasan tersebut juga telah dilengkapi dengan suguhan musik live dan fasilitas WiFi yang bisa di nikmati secara gratis.

  Lihat Juga : Rekomendasi Wisata Jawa Tengah >>

Tempat wisata kuliner malam hari di Galabo Solo diresmikan pada minggu malam 13 April 2008 lalu, dengan mengusung konsep pusat jajanan malam yang menyediakan makanan khas Solo.

Keberadaan tempat tersebut semakin memperkuat kota Solo sebagai kota yang tidak pernah tidur, dengan begitu di tempat ini para pengunjung dapat dengan leluasa memilih makanan yang disukai, datang bersama teman-teman akan semakin meramaikan kawasan ini.



Lihat peta lokasi >

Jadi, ingin berburu kuliner? Silahkan kunjungi Galabo Solo Jawa Tengah yang menawarkan banyak jajanan makanan khas Solo yang dijamin membuat pengalaman wisata Anda semakin bertambah dan berharga.

Artikel Terkait