Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah, Terbaru!

Tempat wisata di jawa tengah sebagai salah satu alternatif liburan anda bersama keluarga. Jawa tengah memiliki pesona keindahan alam yang begitu bagus. Tak hanya wisata alam saja, jawa tengah terdiri dari banyak sekali kabupaten yang menyebar di sepanjang provinsi jawa tengah.

Buat anda yang bosan dengan rutinitas kota, anda bisa menjelajahi wisata alam di jawa tengah sebagai destinasi wisata anda kali ini.

Berikut tempat wisata di jawa tengah yang wajib anda kunjungi untuk menikmati keindahan alam :

⏩ Dataran Tinggi Dieng


Wisata Dataran Tinggi Dieng Jawa tengah

Tempat wisata di jawa tengah yang pertama adalah dataran tinggi dieng.
Tempat ini berlokasi kurang lebih 30 km dari kota wonosobo. Mempunyai ketinggian kurang lebih 2000 meter dari permukaan laut. Oleh karena itu tempat ini mempunyai suhu yang sangat dingin.

Disini anda juga bisa menikmati salah satu spot melihat matahari terbit yaitu di daerah sikunir.
Disini anda akan melihat golden sunrise yang sangat indah.

Di dataran tinggi dieng juga terdapat telaga warna yang memberikan warna yang indah pada air telaganya. Selain itu juga terdapat candi-candi hindu yang menjadi ciri khas dari daerah ini.

⏩ Umbul Sidomukti


Wisata Umbul Sidomukti Semarang Jawa tengah


Umbul sidomukti merupakan salah satu tempat wisata di jawa tengah yang sedang menjadi primadona. Umbul sidomukti terletak di daerah ungaran kabupaten semarang.

Disini terdapat kolam renang yang berasal dari air pegunungan dan juga berbagai macam permainan adrenalin yang wajib untuk anda coba. Dengan suasana pegunungan dan pemandangan kota semarang akan menjadi keindahan tersendiri dari tempat wisata di semarang ini.

Jika anda naik lebih ke atas lagi dari tempat pemandian, anda akan bisa melihat pemandangan yang lebih indah dan juga pondok kopi yang memberikan kenikmatan kopi khas semarang. Buat anda pecinta kopi, anda harus mengunjungi pondok kopi ini.

⏩ Pantai Karimun Jawa


Wisata Pantai Karimun Jawa


Buat anda yang mencari tempat wisata pantai, anda bisa memilih karimun jawa sebagai salah satu pilihan yang tepat tempat wisata di jawa tengah untuk berlibur dengan keluarga anda.

Karimun jawa terletak di kabupaten jepara jawa tengah.
Disini anda akan menikmati keindahan pantai yang masih bersih dengan pasir putih dan air laut yang biru.
Karimun jawa merupakan sebuah kepulauan yang terdiri kurang lebih dari 27 pulau. Anda bisa snorkeling, diving dan juga berenang bersama hiu di penangkaran hiu.

Yang paling ditunggu dari sebuah pantai adalah keindahan matahari terbenamnya. Disini anda akan melihat matahari senja dengan spot yang menarik dan sangat indah.

⏩ Tempat Wisata Air Panas Guci


Tempat Wisata Air Panas Guci Jawa Tengah


Tempat wisata di jawa tengah yang terakhir adalah wisata air panas Guci.
Tempat wisata ini terletak di kabupaten tegal, jawa tengah. Wisata air panas guci terletak tepat di kaki gunung slamet, air panasnya ini juga asli berasal dari gunung slamet.

Disini terdapat air terjun yang bersumber air panas, jadi anda akan menikmati bermain air panas. Selain air terjun, disini juga terdapat pemandian air panas yang sudah dibuat secara khusus oleh pengelola. Sumber airnya juga sama dengan sumber air dari air terjun guci.
Fasilitas lainnya adalah kolam renang, penginapan, perkemahan, lapangan sepak bola dan juga lapangan tenis.

Itulah beberapa tempat wisata alam di jawa tengah yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman ataupun kekasih. Masih banyak tempat wisata menarik lainnya di jawa tengah seperti museum ambarawa, lawang sewu di semarang, solo, dan masih banyak lainnya.
Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang anda kunjungi dan jangan membuang sampah sembarangan. Dengan begitu tempat wisata tersebut akan tetap terjaga keindahannya. Sekian artikel tentang tempat wisata di jawa tengah, semoga memberikan inspirasi liburan anda bersama keluarga.

Artikel Terkait