Wisata Gunung Bromo! Nikmati Keindahan Alam Yang Mempesona

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo?
Salah satu gunung yang paling popular di Indonesia.
Tempat ini tak hanya dikenal oleh turis lokal dari Indonesia tetapi sudah sampai ke mancanegara. Keindahan sunrise yang mempesona menjadi salah satu daya tarik dari wisata gunung bromo ini.

Lokasi Gunung Bromo




Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Lokasi Gunung bromo terletak di antara 4 kabupaten yaitu kabupaten Pasuruan, kabupaten Malang, kabupaten Lumajang dan kabupaten Probolinggo. Untuk menuju ke tempat wisata ini sangatlah mudah, banyak sekali akses yang bisa anda gunakan.

Lihat peta lokasi Gunung Bromo >

Berikut beberapa tempat wisata di Bromo yang memiliki keindahan yang sangat mempesona :



Penanjakan 1 dan 2






Wisata gunung bromo tak kan mantap, jika anda belum mengunjungi penanjakan.
Penanjakan merupakan tempat untuk menikmati matahari terbit di gunung bromo. Dengan pemandangan gunung bromo dan juga gunung semeru.

Dulu hanya ada penanjakan I tetapi sekarang sudah ada penanjakan II. Kalau di penanjakan satu sudah ada jalur tangga untuk menuju ke tempat ini.
Disini anda akan melihat matahari terbit di antara gunung semeru dan juga gunung bromo. Tetapi pada saat musim liburan, penanjakan I pasti akan ramai sekali. Alternatifnya anda bisa melihat matahari terbit dari penanjakan II. Disini masih belum seramai di penanjakan II, anda juga masih bisa melihat pemandangan gunung bromo dan semeru di pagi hari.

Kawah Gunung Bromo




Selain menikmati pemandangan matahari tertib, anda juga bisa melihat kawah gunung bromo.
Wisata gunung bromo memang harus dan wajib mengunjungi tempat ini.
Untuk menuju ke kawah gunung bromo memang membutuhkan perjuangan yang sangat besar. Anda harus melihat jalan yang cukup menanjak dan tangga-tangga yang sangat banyak. Terutama jika musim liburan, untuk menuju ke tangga anda harus antri terlebih dahulu.
Jika anda tidak mau capek berjalan kaki, anda bisa menyewa kuda yang banyak disewakan oleh masyarakat asli gunung bromo yaitu masyarakat suku tengger. Tetapi mereka hanya bisa mengantarkan sampai tangga saja.
Walaupun dengan perjuangan yang sangat besar, perjuangan anda akan hilang ketika melihat keindahan kawah bromo dari atas.

Pasir Berbisik




Kalau anda ingat dengan film yang berjudul pasir berbisik, disinilah mereka dulu syuting.

Mengapa disebut sebagai pasir berbisik, karena ketika tertiup angin pasir-pasir ini seperti mengeluarkan suara yang berbisik.
Hal ini dikarenakan partikel pasir yang saling bergesekan. Salah satu wisata gunung bromo ini, terletak tidak jauh dari kawah gunung bromo.
Hamparan pasir yang luas dengan pemandangan gunung mengelilinginya. Lautan pasir ini memberikan keindahan tersendiri untuk menikmati tempat wisata yang menarik di bromo ini.

Bukit Teletubies (savanna)




Wisata gunung bromo belum lengkap jika belum melihat atau berfoto-foto di bukit teletubies ini.
Bukit teletubies ini merupakan sebuah padang savanna yang sangat luas.

Kenapa diberi nama dengan bukit teletubies?
karena mirip dengan bukit rumput yang terdapat di kartun teletubies.
Disini anda akan melihat padang rumput yang sangat luas, dengan jajaran bukit yang mengelilinginya. Datanglah ke tempat ini ketika langit sedang cerah, anda akan melihat keindahan alam Wisata Gunung Bromo yang sangat mempesona.

Artikel Terkait