Tempat Wisata Stone Garden di Padalarang Bandung

Tempat Wisata Stone Garden di Padalarang Bandung – Stone Garden adalah salah satu destinasi wisata yang saat ini populer. Bukit yang penuh dengan bebatuan alam menjadikan Stone Garden spot untuk berfoto dengan background alam yang indah.

Petunjuk Jalan ke Lokasi Tempat Wisata Stone Garden Padalarang




Stone Garden bertempat di daerah Padalarang Bandung, jika dari daerah Bandung kota bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Sebenarnya bisa dikatakan cukup sulit untuk yang pertama kali ingin kesana, karena papan petunjuk menuju kawasan wisata alam Stone Garden masih terbilang sederhana.

Jika Anda pernah melewati Padalarang apa ingat tempat yang banyak gunung batu dan pabrik-pabrik batu? Nah Letak Stone Garden ga jauh dari sana, Anda bisa bertanya ke warga setempat atau jika Anda berkendara minta teman boncengan untuk selalu melihat setiap ada belokan ke arah kanan (jika dari arah Bandung kota), karena papan petunjuknya masih sederhana dan alakadarnya dari kayu yang ditulis manual.

Harga Tiket Masuk Stone Garden Bandung




Jika Anda ingin berwisata dengan budget yang terbatas maka Stone Garden bisa menjadi salah satu alternatifnya, karena ketika Saya pergi kesana 1 motor 2 orang hanya mengeluarkan uang kurang dari Rp. 20.000 rupiah.

Ketika Anda belok dan masuk menuju tempat wisata Stone Garden, ada pos yang dijaga oleh beberapa anak muda, entah itu resmi atau tidak yang pasti kami diharuskan membayar Rp. 4000 (untuk 1 motor), setelah sampai di tempat parkir Anda akan diberikan tiket parkir tapi dibayarnya nanti ketika pulang dan harga untuk parkir Rp. 3000, ketika masuk ke kawasan wisata Stone Garden Anda diharuskan membayar Rp. 5000 per orang dan mengisi nama di buku tamu.
Jadi biaya total kemarin ketika saya kesana 1 motor 2 orang untuk biaya masuk dan parkir hanya menghabiskan sekitar Rp. 17.000, harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan keindahan pemandangan yang akan kita dapat.

Keindahan Tempat Wisata Stone Garden




Bagi Anda yang suka dengan wisata alam di Bandung, Stone Garden bisa jadi salah satu alternatifnya karena memang sebuah bukit yang dipenuhi bebatuan alam menjadikannya spot berselfie yang bagus. Dari tempat parkir menuju lokasi Stone Garden memang jalannya cukup menanjak dan menguras energi, tapi bagi saya justru sangat bagus karena bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan gunung-gunung batu.



Waktu yang Tepat Berkunjung ke Stone Garden


Ketika kemarin Saya kesana sampai di lokasi sekitar jam 1 siang, dan matahari sedang panas banget ??
Memang ada beberapa saung kecil tapi tentu sudah dipenuhi oleh pengunjung yang sudah datang duluan kesana.
Jika Anda ingin bekunjung ke Stone Garden ada baiknya memilih waktu sekitar jam 2 atau jam 3 sore, matahari tidak terlalu panas dan Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit. Saya tidak menyarankan datang kesana setelah hujan, karena setelah hujan jalannya cukup licin dan harus ekstra hati-hati. Oia jangan lupa bawa minuman karena di puncak tidak ada warung ataupun penjual minuman, adapun warung penjual makanan hanya ada di dekat tempat parkir dan jalan menuju keatas.

Sehabis lelah mengeksplorasi Stone Garden ketika turun Saya sarankan untuk menyegarkan badan dengan meminum air kelapa muda, jika biasanya harga-harga minuman di tempat wisata selalu mahal berbeda dengan di Stone Garden, kemarin Saya ketika turun membeli kelapa dan harganya cukup murah yaitu hanya Rp. 8000 saja. Jadi bagi Kamu yang ingin berwisata alam dan hunting spot selfie, Tempat Wisata Stone Garden bisa menjadi salah satu alternatifnya.
Happy Travelling

Artikel Terkait