5+ Tempat Wisata Lombok yang Populer Saat Ini

Tempat Wisata Lombok : Surga Para Wisatawan.
Indonesia memang memiliki kekayaan alam dan tempat yang menakjubkan. sehingga tidak heran tempat-tempat menawan menjadi tujuan wisata turis lokal atau turis mancanegara.
Para wisatawan menyukai wisata alam yang masih sangat asli dan sering tidak ditemui di luar negeri. Salah satunya adalah pulau Lombok. Tempat wisata di Lombok memang masih terbilang perawan, selain itu keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Berikut ini 5 tempat wisata di Pulau Lombok yang populer saat ini :


1. Pantai Senggigi


Pantai Senggigi Lombok


Tempat wisata di Lombok yang menjadi tujuan utama adalah wisata alam. Pantai merupakan destinasi yang paling banyak disukai oleh para wisatawan.
Pantai senggigi merupakan salah satu pantai yang menawan di Lombok.
Pantai Senggigi terletak di sebelah barat pulau Lombok. Pemandangan pantai yang indah di tambah dengan pasir putih serta air jernih berwarna biru menyatu dengan ombak yang bersahabat, akan sangat memanjakan liburan anda.
Tidak hanya itu pemandangan di bawah air juga menjanjikan keindahan yang sungguh menakjubkan. Hanya dengan snorkling anda bisa menyatu dengan keindahan hewan laut dan terumbu karang yang menakjubkan.

2. Pura Batu Bolong




Pura Batu Bolong merupakan tempat wisata di Lombok yang letaknya tepat dipinggir pantai.
Untuk mengunjunginya, wisatawan harus berkendara sejauh 12 km dari kota mataram yang merupakan Ibu kota Provinsi NTB.
Letak Pura batu Bolong ini berdekatan dengan Pantai Senggigi. Pura ini terletak di atas batu berwarna hitam di pantai Senggigi yang berlubang di tengahnya.

Di Pura tersebut terdapat Candi yang terlihat menawan di pinggir pantai.
Candi yang pertama di bawah pohon yang rindang sedangkan candi selanjutnya di atas batu, jika anda ingin mencapainya anda harus menaiki bebatuan sekitar 4 meter dan bagian bawah batu tersebut berlubang.
Perpaduan pemandangan pantai serta pura ini akan sangat indah di jepretan lensa kamera. Apalagi saat sunset mulai turun di peraduan, warna orange langit akan menyatu dengan keindahan wisata alam di Lombok ini.

3. Terdapat 3 Gili Yang Eksotik Di Barat Pulau Lombok


Tempat wisata di Lombok yang menjadi tujuan utama saat di Lombok adalah 3 gili yang menawan. Yang ketiganya memiliki keindahan yang sangat menawan. ketiga pulau tersebut di beri nama Gili Trawangan, Gili meno, dan Gili air.
Kata Gili berasal dari bahasa Lombok yang artinya pulau. Gili Trawangan merupakan pulau terjauh letaknya dari pulau Lombok.

Gili Trawangan


Gili Trawangan lombok

Tempat wisata gili Trawangan ini menyuguhkan keindahan pantai yang menyatu dengan suasana pantai yang dilengkapi fasilitas seperti kafe, penginapan dan restoran.

Gili Air


Gili Air Lombok

di Gili air yang paling dekat dengan pulau Lombok sangat cocok dijadikan wisata dengan keluarga anda.

Gili Meno


Gili Meno Lombok


Sedangkan di Gili meno sangat cocok bagi anda yang menginginkan tempat wisata yang menyatu dengan alam dan tidak terlalu riuh ramai.

4. Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep


Air Terjun Sendang Gile lombok


Selain wisata pantai, Lombok juga menyuguhkan wisata air terjun yang berada di kaki Gunung Rinjani.
Anda mempunyai 2 rute pilihan yang keduanya mempunyai pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa melewati jalur Pusuk yang menjanjikan pemandangan hijaunya sawah-sawah dan pegunungan. sedangkan rute kedua yaitu jalur Senggigi yang manawarkan pemandangan beberapa pantai disepanjang perjalanan menuju air terjun tersebut.

Sesampai di tempat wisata Air Terjun Sendang Gile anda perlu berjalan melewati ratusan anak tangga selama 15 menit, dan untuk ke lokasi air terjun Tiu kelep anda perlu berjalan 15 menit lagi.
Air terjun tersebut jatuh dari ketinggian 30 meter dengan debit air yang lumayan besar. Anda juga menikmati aliran air sungai yang merupakan sungai kecil dengan air yang jernih dan dingin.

5. Panorama Gunung Rinjani dan hamparan sawah dari atas Bukit Pergasingan


Pemandangan indah dengan hamparan sawah dan kebun berwarna-warni & dikelilingi deretan pegunungan tinggi, ditambah langit biru yang membentang amat sangat memukau indra kita.
Panorama Gunung Rinjani mungkin pemandangan paling indah yang akan di Lombok Saat ini.

Panorama Gunung Rinjani Lombok


Panorama Gunung Rinjani Lombok


Panorama Bukit Pergasingan Lombok


Panorama Bukit Pergasingan Lombok


Di sini kita bisa melihat keindahan Gunung Rinjani, yang sekarang telah menjadi taman wisata alam ini. Dengan ketinggian 1.670 m DPL atau sekitar 673 m dari dataran Sembalun, Bukit Pergasingan bisa didaki selama 2 – 2,5 jam. Bukit Pergasingan juga sering dijadikan tempat latihan sebelum mendaki Gunung Rinjani.
Jangan lupa sempatkan bermalam & mendirikan tenda di sini supaya bisa menikmati panorama sunrise yang indah di balik Gunung Rinjani.
Sekarang ini bukit Pergasingan juga telah dimanfaatkan sebagai lokasi berbagai lokasi wisata extrim seperti paralayang, sepeda gunung, & lain sebagainya.

Destinasi wisata Lombok memang selalu menjanjikan berbagai keindahan alam mulai dari wisata pantai ataupun air terjun bahkan pendakian yang menantang sekalipun yang berada di Gunung Rinjani.
Setiap turis baik lokal dan mancanegara tentu sangat menikmati liburan di tempat wisata Lombok. nah sekarang giliran anda yang menyapa keindahan alam Lombok yang di kenal turis mancanegara. Happy Holiday . . .

Artikel Terkait