7 Tips Menunggu Pesawat di Bandara Agar Tak Bosan, dengan Cara Mudah & Simpel

Ini Cara Ampuh Agar Tak Bosan Menunggu Pesawat di Bandara.
Bandara ialah tempat di mana orang berjumpa dan berpisah. Saat berada di bandara seringkali orang merasa bosan karena tak tahu harus berbuat apa sambil menunggu pesawat. Apalagi jika penerbangan ditunda sesaat. Rasa kesal mungkin akan menghinggapi pikiran.

Nah, daripada kesal atau bosan saat menunggu, ada baiknya Anda melakukan hal-hal berikut ini di Bandara.

Tips Menunggu di Bandara Agar Tidak Bosan


1. Baca Buku

Tips Menunggu Pesawat di Bandara - baca buku

Kegiatan ini sangat mengaysikkan untuk Anda para pecinta buku. Tak perlu membaca buku yang dirasa terlalu berat. Jika buku materi kuliah terlalu berat, bawalah majalah, novel atau komik. Dengan tenggelam dalam cerita yang dibaca, waktu pun akan terasa cepat berlalu.

2. Online Internet


Tips Menunggu Pesawat di Bandara - Online browsing


Jika Anda hobi berselancar dengan internet, maka jangan lupa untuk memanfaatkan Wifi fasilitas bandara yang free alias tidak berbayar.
Anda bisa browsing info terbaru dari berita atau artis yang dikagumi atau mencari info mengenai tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi di negara atau kota tujuan.
Jika browsing dirasa kurang menyenangkan, Anda bisa bermain di sosial media baik chat via instagram atau twitter. Terbukti, bermain sosial media akan mengalihkan perhatian Anda sehingga takkan merasa lelah meski menunggu lama di bandara.

3. Ngobrol

Tips Menunggu Pesawat di Bandara - Ngobrol

Ada lagi tips ampuh yang bisa bikin penantian di bandara semakin menyenangkan yaitu dengan mencari teman ngobrol.
Anda bisa mencoba berbicara dengan kanan atau kiri Anda. Jika kesulitan untuk memulai pembicaraan, maka tanyakan pada orang di samping Anda ke mana tujuan pesawatnya. Dengan mencoba mengenal orang di sekitarmu, waktu pun takkan terasa. Dan siapa tahu Anda bisa menemukan partner berbisnis atau teman baru.

4. Jalan-jalan Berkeliling

Tips Menunggu Pesawat di Bandara - Jalan2 berkeliling

Jika duduk diam di ruang tunggu tak mampu mengusir rasa lelah dan bosan, sebaiknya berkeliling di area sekitar.
Anda bisa mencoba melihat-lihat toko oleh-oleh sekitar. Siapa tau ada barang atau benda yang membuat Anda tertarik. Atau, Anda juga bisa melihat-lihat fasilitas-fasilitas yang ada di bandara. Bandara umumnya memiliki faslitas-fasilitas menarik mulai dari taman hingga tempat spa. Anda pun bisa mencoba fasilitas tersebut jika waktu yang tersedia memungkinkan. Ini akan membuat pengalaman menunggu di bandara menjadi tak terlupakan.

5. Dengarkan musik

Tips Menunggu Pesawat di Bandara - mendengarkan musik

Pesawat ditunda 2 jam? Tenang, Anda hanya perlu rileks sesaat. Anda bisa mendengarkan musik favorit Anda.
Sebelum sampai ke bandara, siapkan playlst lagu-lagu andalan sehingga Anda takkan bosan saat harus duduk berjam-jam di tempat ini. Mendengarkan lagu yang disuka dapat mengurangi rasa lelah ketika harus menanti. Ingat, gunakan headet atau earphone agar tak mengganggu lingkungan sekitar.


6. Bawa Cemilan

Tips Menunggu Pesawat di Bandara Bawa Makanan
Makan adalah salah satu kegiatan favorit untuk membunuh waktu. Sebelum menunggu, sebaiknya persiapkan cemilan atau snack kesukaan Anda seperti keripik atau roti. Nikmatnya makanan yang dimakan tak hanya mengenyangkan perut, namun juga bisa sedikit mengusir kebosanan yang melanda.
Apabila lupa membawa cemilan, ada banyak sekali restoran atau tempat berjualan jajan di area bandara. Harganya cukup terjangkau dan sesuai di kantong.

7. Selfie / Wefie

Tips Menunggu Pesawat di Bandara - selfie

Ada banyak spot-spot menarik di bandara. Daripada duduk diam, Anda dan teman traveling Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto bersama. Namun, berfotolah sewajarnya jika tak ingin dianggap alay oleh penumpang lainnya.

Demikian 7 tips jitu mengurasi rasa bosan saat berada di bandara. Ada yang ingin menambahkan solusi lain?


Artikel Terkait